Monday 11 July 2016

Menghindari godaan selingkuh

Menghindari godaan selingkuh



Kita semua menyadari, perselingkuhan ( cheating / disloyalty ) - merupakan penyebab terbesar kehancuran sebuah hubungan ( relationship ).

Tetapi perselingkuhan ( cheating / disloyalty ) tidak terjadi begitu saja. Banyak hal disekitar kita yang bisa menimbulkan keinginan untuk berselingkuh ( temptations to be disloyal ).

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk menghindari godaan perselingkuhan ini.

* Dirikan dinding dan jendela privasi yang tepat untuk melindungi hubungan anda dari orang-orang yang bisa merusaknya.

* Jangan terlibat terlalu intim / pribadi dengan orang lain diluar keluarga atau pasangan anda.

* Diskusikan setiap masalah yang ada dalam hubungan anda dengan pasangan anda secara terbuka. Bila terpaksa, gunakan jasa tenaga ahli konsultasi yang profesional untuk dimintai pendapat.

* Hindari menceritakan permasalahan-permasalahan pribadi anda dengan pasangan kepada orang lain yang tidak mempunyai urusan terhadap hubungan anda dan pasangan.

* Jaga agar api cinta ( love ) lama tidak berkobar lagi. Jika anda menghargai pasangan anda, pikir dua kali sebelum memutuskan pergi untuk makan siang bersama atau hanya untuk menemui mantan kekasih anda ( ex-lover).

* Jangan melewati batasan saat anda online dengan teman-teman di internet. Bila perlu, bicarakan persahabatan anda di internet dengan pasangan anda secara terbuka.

* Pastikan teman-teman dan orang-orang dekat anda mendukung hubungan anda dan pasangan.

* Bicara secara positif tentang pasangan anda dengan teman-teman anda. Jika anda mulai mengeluh atau menceritakan permasalahan anda dan pasangan kepada teman-teman anda, hati-hati ! anda mulai masuk ke dalam jebakan.

* Pastikan pasangan anda memiliki foto anda berdua yang menarik untuk disimpan di dompet atau dipajang di meja kerjanya.

* Jika anda berdua berada di tempat yang terpisah, jaga agar komunikasi tetap baik dan lancar.

* Ajak pasangan anda jika menghadiri acara-acara seperti reuni atau acara penting lainnya. Hindari berpergian ke acara-acara tersebut sendirian, terutama jika anda berkemungkinan bertemu dengan orang-orang yang berpotensi menjadi pasangan selingkuh anda.

* Jika pasangan anda akan pergi ke tempat lain untuk waktu yang lama, masukkan benda-benda yang dapat mengingatkannya pada anda ke dalam kopernya.

* Buat catatan / notes mengenai hal-hal yang menarik dan anda sukai dari pasangan anda, dan baca catatan ini setidaknya 3 kali sehari. bacakan di depan pasangan anda dan diskusikan ( disscuss ) bersamanya.

* Bila anda merasa tergoda/tertarik kepada orang lain selain pasangan anda, coba bayangkan kondisi orang tersebut pada 10 tahun mendatang dengan tambahan berat kira-kira 15 kilogram. Buat catatan kecil mengenai kekurangan-kekurangan atau kebiasaan yang tidak menyenangkan dari orang tersebut, misalnya menggigit kuku, merokok dan lain sebagainya, dan baca catatan tersebut setidaknya 5 kali sehari.

* Jika anda tahu akan bertemu dengan saingan anda, persiapkan diri sebaik mungkin. Kenakan busana terbaik dan tunjukkan sikap mesra anda kepada pasangan anda di depan saingan anda. ceritakan hal-hal yang menyenangkan yang anda lakukan bersama pasangan anda.

* Penting untuk diingat ! Komunikasi yang baik, cinta, kepercayaan, keterbukaan, rasa saling menghormati dan menghargai satu sama lain, serta kesetiaan adalah kunci menuju hubungan yang harmonis dan bahagia ( harmonious and happy relationship.


No comments:

Post a Comment